Sejarah VESPA

Hal ini 5 September 1882 ketika Enrico Piaggio finalizes pembelian beberapa tanah di Sestri Ponente, Genoa, untuk membangun pabrik kayu di sana untuk persediaan angkatan laut. anak muda Enrico’s Rinaldo segera mulai bekerja di sisinya dan segera setelah 1887, ia melepaskan diri dari ayahnya untuk membentuk Piaggio & C., memilih perlengkapan kapal sebagai bidang utama tindakan.

Perusahaan di Sestri Ponente modern, efisien, mekanik. Tujuan pertama adalah Piaggio dicapai pada tahun 1889, tahun di mana semua kapal yang paling penting diluncurkan dari galangan kapal Ligurian yang dilengkapi dengan perabotan Piaggio.
Sejarah Piaggio
Tahun Produksi Aeronautika

1920 sebuah perusahaan baru set-up untuk Piaggio sinyal, dengan Attilio Odero sebagai perusahaan Rinaldo Piaggio Presiden dan Managing Director.

Tanaman di Pisa, Marina Finale Sestri dan datang bersama untuk membentuk perusahaan baru. Rinaldo Piaggio ini tegas memutuskan untuk mengembangkan sektor berhubung dgn ilmu penerbangan. Jadi, ia mengambil insinyur Giovanni Pegna dan Giuseppe Gabrielli (yang akan digantikan oleh Giovanni Casiraghi), menempatkan mereka proyek untuk prototipe pesawat Rondine pertama. Ada beberapa prototipe untuk diproduksi dalam tahun-tahun mendatang dan pada tahun 1924, dengan pembelian pabrik Pontedera, mesin dan produksi dimulai kendaraan tidak lagi pada lisensi tetapi dengan paten mereka sendiri.

Banyak mesin akan diproduksi (sekitar 16 antara 20-an dan 40-an), tetapi lompatan dalam kualitas yang akan dilegitimasi bagian ini untuk produksi massal yang hilang. Sementara itu, ketika sedang terutama sektor kereta api yang mencatat hasil terbaik, putra Rinaldo Piaggio ini, Armando dan Enrico, bergabung dengan perusahaan. Tahun-tahun antara tahun 1935 dan 1940 pemberita keberhasilan: ekspor tumbuh tajam, seperti halnya jumlah staf yang tumbuh oleh 415% antara 1934 dan 1939. Piaggio mulai memproduksi untuk hampir seluruh sektor transportasi: cableways, kereta api yg digerakkan oleh tali, trailer, trem, truk, bus troli, hanya gagal untuk mulai bekerja sama dengan perusahaan lain untuk masuk ke sektor otomotif. Pada tahun 1938 Rinaldo Piaggio meninggal dan kedua anaknya menggantikannya dalam peran managing director. Pengalaman perang sangat negatif bagi Piaggio: pabrik Pontedera dihancurkan oleh pengeboman dan unit produksi di Pisa dan finale rusak.
Sejarah Piaggio
Fenomena Vespa

Dua saudara Piaggio mengambil peran yang berbeda dalam perusahaan. Sementara berkaitan Armando dengan unit produksi di Genoa-Sestri dan Finale Ligure, didedikasikan di atas semuanya itu untuk berhubung dgn ilmu penerbangan dan kegiatan kereta api, Enrico mendedikasikan dirinya untuk tanaman di Pisa dan Pontedera, dengan rencana ambisius dalam pikiran: untuk membantu motorise penduduk Italia oleh menciptakan sebuah kendaraan murah sederhana yang menyenangkan oleh semua. Untuk melakukan hal ini, ia menggunakan kolaborasi Corradino D’Ascanio, seorang desainer berbakat yang merancang berhubung dgn ilmu penerbangan helikopter modern pertama. Sebuah prototipe Vespa pertama diproduksi di Pontedera pada bulan April 1946 dan diletakkan di pasar langsung.

Setelah menyambut hangat awal, sudah pada akhir tahun 1947 produksi mulai lepas landas. Ini merupakan sukses besar dan belum pernah terjadi sebelumnya. Dalam sepuluh tahun, sekitar satu juta model akan dibangun dan dijual di luar negeri segera. Keputusan diambil untuk mempersembahkan Pontedera tanaman secara eksklusif untuk Vespa, yang sekarang produk Piaggio terbaik-menjual. Sedangkan ekspor mesin tempel inovatif laut, diciptakan. 1957 adalah tahun Vespa 400, Piaggio upaya pertama dan satu-satunya di bidang utilitas, yang gagal karena permintaan cukup. Tetapi ini adalah di atas semua Vespa tahun: kendaraan sinyal motorisation massa dan pada tahun 1965 lebih dari tiga juta model akan telah dibuat. Dengan pembangunan “Leonardo da Vinci”, musim besar bangunan kapal transatlantik berakhir dan sektor berhubung dgn ilmu penerbangan juga menunjukkan tanda-tanda krisis. Pada tahun 1964 perusahaan ini dipecah menjadi I.A.M. Rinaldo Piaggio (yang berhubung dgn ilmu penerbangan dan sektor kereta api) dan Piaggio & C. (Skuter).
Sejarah Piaggio
Tahun Diversifikasi Produk

Pada tahun 1965, pada kematian Enrico Piaggio, Umberto Agnelli berhasil ke presiden Piaggio & C.

1967 sinyal kelahiran Ciao, kepala keluarga moped modern. Pada tahun 1969, Gilera di Arcore, salah satu produsen sepeda motor tertua di Eropa, terkenal atas semua untuk mereka olahraga baris baru seluruh produk, antara tahun 1973 Bravo yang moped dan juga traktor. Pada tahun 1979 yang Societa baru Piaggio Adriatica SpA dari Lanciano didasari, dengan pabrik mereka di Atessa. Sementara itu, jumlah karyawan tumbuh, mencapai puncaknya pada tahun 1980. Setelah akuisisi Bianchi (1981), pada akhir tahun 1980-an catatan Piaggio krisis kecil di Vespa, yang diserap oleh pengenalan kendaraan baru seperti Cosa, Superbravo, Grillo dan ApeCar D, semua diluncurkan antara 1987 dan 1988 . Pada tahun 1988, Gustavo Denegri Piaggio menjadi presiden baru, dengan Giovanni Alberto Agnelli di dewan direksi.
Evolusi Grup
Sejarah Piaggio

The Piaggio & C. memegang didirikan sebagai perusahaan memasuki tahun 1990-an, dengan Giovanni Alberto Agnelli dinominasikan Ketua Piaggio Veicoli Europei SpA Pada tahun 1990 kendaraan baru diluncurkan – sebuah diperbarui Vespa tiga kecepatan 50cc, empat roda Ape Poker kendaraan komersial dan khususnya Sfera, yang skuter plastik pertama yang dibuat di Pontedera. Kemajuan teknologi menyebabkan peluncuran skuter baru lain seperti kuarsa, Zip dan Kapten dan – tahun 1994 – yang hexagon, tengara di segmen skuter maxi. Merek Gilera juga sangat sukses, meluncurkan skuter olahraga seperti topan dan Runner. Pada tahun 1996, ulang tahun kelimapuluh Enrico Piaggio dan Corradino D’produk revolusioner Ascanio’s ditandai dengan peluncuran Vespa baru dengan model ET4 125cc, disusul beberapa bulan kemudian oleh 50cc ET2.
Sejarah Piaggio

Setelah kematian dini Giovanni Alberto Agnelli pada 13 Desember 1997 Kelompok Piaggio, dipimpin oleh Ketua Alessandro Barberis (diikuti oleh Dante Razzano pada tahun 2001) dan CEO Rosselli Stefano Del Turco, memprakarsai perubahan kepemilikan perusahaan. transisi berlangsung di akhir tahun 1999, dengan kelompok keuangan Morgan Grenfell Private Equity mengakuisisi perusahaan.
Present dan Masa Depan

Tahun 2000 ditandai Piaggio masuk ke dalam segmen skuter maxi prestisius – sampai kemudian wilayah eksklusif dari produsen Jepang – dengan X9 revolusionernya 250. Pada 15 November tahun yang sama, Piaggio USA diresmikan pertama Vespa Boutique di Los Angeles – sebuah acara yang menandai kembalinya Piaggio dan Vespa ke Amerika Serikat, di mana lebih dari 60 Vespa Boutiques telah membuka sejauh ini.

Pada tahun 2001 Grup Piaggio didirikan Derbi-Motor Nacional SA, perusahaan Spanyol sejarah didirikan pada tahun 1922 dengan kantor pusat di Martorelles (Barcelona) dan pemimpin dari sektor sepeda motor kecil-perpindahan. Pada tahun yang sama, Gilera membuat kembali menang dengan kejuaraan motor dunia, dengan Manuel Poggiali meraih gelar juara dunia kejuaraan 125cc pada-Nya dan dengan demikian mengambil Gilera Gilera rekor untuk gelar juara dunia enam produsen dan tujuh judul rider. Poggiali Gilera dan nyaris mengulangi prestasi ini di tahun 2002, dengan Poggiali menempatkan kedua pada akhir kejuaraan setelah berjuang untuk yang terakhir.
Sejarah Piaggio

Mengenai kepemilikan perusahaan, pada 23 Oktober 2003 Grup Piaggio memasuki tahap baru yang signifikan dengan pengalihan kepemilikan dan pengelolaan perusahaan kegiatan di Italia dan luar negeri untuk Immsi SpA, industri dan properti memegang Milan yang dikutip di Bursa Efek, yang dimiliki oleh pengusaha Roberto Colaninno. Manajemen diubah pada hari yang sama, dengan Roberto Colaninno, dinominasikan Ketua Kelompok Piaggio dan Rocco Sabelli Group CEO.

Grup terus proyek-proyek dalam hal inovasi produk dan memiliki konsolidasi kepemimpinan Eropa sebagai hasil dari portofolio merek yang luar biasa dan berbagai aman, kinerja tinggi, 50-ramah lingkungan untuk 500cc kendaraan yang merespon kebutuhan pelanggan.

Ini termasuk produk top-of-the-range seperti Piaggio X9 Evolution dan X8, para Piaggio Beverly dan Gilera Nexus 500 yang menjembatani kesenjangan antara sepeda motor dan skuter. produk ini, dan yang baru berhasil Vespa Granturismo, diluncurkan pada tahun 2003 dalam evolusi lebih lanjut dari skuter legendaris di dunia yang paling terkenal, membuktikan komitmen terus-menerus dan berkesinambungan untuk inovasi gaya dan teknologi yang memotivasi setiap karyawan Kelompok Piaggio.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s