Sejarah lambretta 1952-1999

1952 “D” 125cc
Rod dioperasikan rem belakang. pegas suspensi depan dengan kaki garpu.
Batang torsi suspensi, berayun unit mesin. Air didinginkan. Tidak ada peredam belakang.
Extra lug untuk menghubungkan torsi bar lug pada crankcase, untuk sistem redaman diketahui.
Sudut bulat untuk pelindung kaki. Shaft driven.

1953 “D” 125
Seperti sebelumnya “D” tapi tanpa lug ekstra crankcase.
Kabel rem belakang. Ambil menangani dipasang ke tempat duduk pembonceng. Tidak ada peredam belakang.

1953 “LD” 125
Sebagai “D” tapi berpakaian dengan legshield dan sidepanels. Side sekarang dilengkapi dengan panel grills plastik putih dan
kopling dan tuas rem. Fan didinginkan. Ducting dari aluminium pressing dipoles. Menangani dipasang ke tempat duduk pembonceng.
Model LDA starter diri. 6V listrik sistem. Baterai dipasang di dalam panel samping.

1953-4 “E” MODEL, 123cc
Memimpin link garpu. tabung tunggal “C bingkai” berbentuk memuncak di dalam kotak alat di bawah kursi.
Swivelling lampu depan. Tangan mulai tarik kabel. Kaki menyapu kembali perisai masing-masing sisi yang sama sekali
didesain ulang “Dalam Line” mesin. Air didinginkan. topi Bahan Bakar dipasang ke sisi yang berlawanan untuk “” D model.

1953-4 “F” MODEL
Semua mekanika sebagai “E” dengan pengecualian operasi kickstart di mesin.
Batang torsi suspensi tanpa redaman.

1954 “D” 150cc
Kapasitas sekarang meningkat menjadi 150cc. Twin kabel perubahan gigi. Peredam belakang sekarang dipasang sebagai standar
dengan istirahat di casting transmisi untuk memperbaiki. Dikunci kotak makan siang. baru berbentuk filter udara.

1954 “LD” 150
Yang pertama dari 150cc LD’s. Bingkai tulang belakang diperbesar basa-frame di bawah tabung baja menekan.
Lebih besar sisi panel – tingkap bawah tidak. Choke bensin tekan kontrol dan dipasang di atas bodywork kedua sisi
filter bahan bakar pusat dan antara kursi. Sarung tangan pas ke rumah kecepatan dan penyisihan jam kompartemen.
Aluminium penjepit untuk setang dengan kabel berselubung plastik. kotak ekspansi Chrome untuk peredam.
Menekan penutup mesin dr baja atau penampang baja ke mesin dicat warna perak atau sepeda.
Beberapa model deluxe diberi nama “Mayfair” dan “Riviera”.

1955 “D” MODEL, 150cc
Dilengkapi dengan kotak ekspansi, sebagai LD – di “chrome Kopi Pot”
Paksa kipas pendingin udara. Besar rem depan. Peredam belakang unit dipasang untuk lug terdampar di casing mesin.

1955-1956 “LD”
Seperti sebelumnya LD 150 tapi dengan berbagai modifikasi mekanis kecil.
Peredam sekarang diubah dan chrome “Kopi Pot” ditiadakan.
LDA Pemula model 12 volt sistem dengan punuk untuk baterai perumahan di bawah kursi pembonceng.
Kick starter juga cocok untuk model ini.

1957 “D” 150
Re-diperkenalkan oleh permintaan populer, dan sekarang disertakan dengan penyearah, baterai 6V pencahayaan
dan knalpot panjang knalpot.

1957-8 Mk LD 111 125cc
Cowled setang perumahan kecepatan dan tanduk. Kecil boot di bodywork belakang dan dirancang ulang
lampu belakang. Epicyclic mekanisme kickstart. lantai strip aluminium dan mesin selesai dalam abu-abu terang
sebagai standar. panel samping chrome grills.

1957-1958 LDA 150 Mk 111 150cc.
posisi Horn pindah ke stang cowled dengan penghitung kecepatan.
Baru epicycle Kickstart double action. Belakang boot, desain baru lampu belakang.
Ditawarkan sebagai standar dalam berbagai warna two-tone.
Karet strip lantai. Baterai pencahayaan.

1957-1958 LDB 150 Mk. 111 AVV.
Semua seperti LDA tapi dalam versi starter diri. tidak Kickstart seperti pada LDB sebelumnya.
Fitur adalah punuk ke rumah sistem baterai 12v.
Blanking piring di crankcase mana kickstart sebelumnya disimpan.
Lama kotak sarung tangan gaya ampere meter dan jam (tambahan) dan unit saklar starter.
Knalpot versi lama.

1958 TV SERIES 1.
The Kapal “” dari Lambretta.
Konsep yang sama sekali baru dalam desain. Namun kapasitas terbesar. 350 x 10 “Roda.
Dual kursi. Lantai tikar. Pemain setang dengan penghitung kecepatan terpisahkan. Cable adjuster untuk kopling dan rem depan.
Tetap slebor depan. Horisontal mesin, rantai drive dengan gearbox roda belakang.
Coil bermunculan unit kickstart. Tidak ada cutaway di sisi panel untuk kickstart posisi sentral.
Berbagai versi model ini, sebagai produksi berkembang.

1958 Li 125/150 SERIES 1.
Mesin yang berbeda lagi dari versi TV.
Desain mesin ini mengatur pola untuk semua model masa depan berikutnya.
Seri Li 1 dibuat di 125cc dan 150cc versi.
Awal mesin bernapas dikenal sebagai bingkai, sebagai saringan udara menarik udara melalui kisi-kisi di belakang tubuh bekerja,
yang akhirnya diganti dengan kotak saringan udara antara toolbox dan tangki bensin.
Terlihat jauh seperti TV 1 tapi tanpa peredam garpu depan.
Kickstart ditetapkan jauh ke bagian belakang mesin. Dilengkapi dengan tempat duduk terpisah.

1959 Li 125/150 SERIES 11.
Mesin ini adalah identik dengan seri 1 kecuali untuk lampu direposisi ke casing menangani bar.
Baik di 125cc dan 150cc versi. Kemudian model telah unit lampu belakang yang lebih besar.
“Pear Shaped” tanduk penutup. Kursi terpisah.

1960-1961 175 TV 11.
Model 175cc diperbaharui pada dasarnya Li dalam bentuk 175cc.
ini membawanya sejalan dengan model-model baru lainnya.
Dual dilengkapi kursi sebagai standar dengan pengapian kunci dan peredam depan.

TV 1962-3 175 111.
Semua mesin sekarang pada dasarnya sama, dengan perbedaan kosmetik dan internal hanya sedikit.
perbedaan desain dalam tubuh bekerja akan terlihat dari ilustrasi.
rincian Engine, rasio roda gigi dan teknis lainnya sepenuhnya tercakup dalam lokakarya manual Lambretta.

1962 Li 150 (SLIMSTYLE) SERIES 111.
Ini menggantikan Seri 11 model pada tahun 1962 dan penampilan squarer
dan jauh lebih sempit dalam desain frontal. Sebuah desain yang lebih efisien peredam dipasang.

1963 Li 150 alat pacu jantung.
Badan perbedaan desain bekerja dengan berkedip pada panel samping dan “sekarang terkenal Tiga sen” bit berbentuk headset.
Semua mesin dari sekarang fitur kursi sebagai standar ganda dengan pengecualian di Lambrettas ringan.
Versi yang tersedia sebagai “Gold” atau “Silver” Spesial.

1963 TV 175 dan kemudian TV200 yang
Pernah motor pertama yang dilengkapi dengan rem disc depan.
Hal ini bisa saja ditunjuk Seri 1V,
tapi segera diganti dengan TV versi 200cc untuk pasar Inggris.

1964 G.T. 200.
Sebelumnya TV200.
Mesin ini disebabkan karena permintaan dari pasar Inggris yang diproduksi dan hanya tersedia di Inggris.
Akhirnya TV200 itu, karena tekanan dunia luas diproduksi untuk distribusi di semua negara dan berganti nama menjadi GT 200.
Atas kecepatan 70 mph, Smooth pengereman konsumsi bahan bakar rendah dan memiliki lebih banyak untuk menawarkan dibanding skuter lainnya di dunia.

1964 SX150.
Hampir identik dengan Pacemaker dengan fitur desain yang sama.
karena modifikasi mesin kecil lebih cepat.

1964 J50.
Mesin 50cc kecil ini dibuat dengan monocoque semua menekan tubuh baja.
Dipasang sebagai skuter kursi tunggal, kursi pembonceng yang tersedia.
penghitung kecepatan Tidak ada dilengkapi atau strip lantai. Model sederhana.

1964 “Cento”.
Ini kecepatan tiga ringan dari 98cc sangat populer.
Badan mirip dengan J50 itu. Dilengkapi dengan lantai penghitung kecepatan strip, dan kursi ganda.

Versi 125cc dari Cento

1966 125 STARSTREAM.
Alternatif di design untuk bekerja belakang tubuh dan bentuk lampu belakang.
Sekarang dilengkapi dengan empat speed gearbox.

1967 SUPER STARSTREAM.
Sama styling sebagai model sebelumnya empat speed gearbox.
Dilengkapi dengan tempat duduk ganda. Turning slebor depan. Dibentuk kembali kaki perisai.
Lampu yang lebih besar, casting tanduk palsu dan tidak menangani dengan panel samping.

Sisi panel didesain ulang dengan “” Arrow flash dengan 200 lambang.
Mekanikal perbaikan.

1968 VEGA 75.
Kedatangan Jalur Luna yang dirancang oleh Bertone, dunia perancang mobil terkenal.
Mesin 75cc dengan layout yang mirip dengan Model J sebelumnya – Terbuka frame – no bodywork meliputi.

1968 COMETA 75.
Tepat mesin yang sama dengan Vega, tapi pas dengan pompa minyak untuk minyak pelumas yang terpisah.

Sebuah versi kursi tunggal Vega dari 50cc.
Model ekonomi dengan di bawah peredam mesin, stang tabung dan lampu terpisah.

1968 Luna CL
Sebuah mewah lebih ditunjuk 50cc kursi tunggal.
Sama jenis setang girder sebagai Vega dengan headlamp terpisahkan.
lampu belakang tetap untuk bekerja tubuh tidak pada golongan yang lain dalam jangkauan.

1969 GP125/150.
Bertone ini dirancang Lambrettas menampilkan banyak perbaikan dengan lampu persegi,
jenis lampu belakang baru, didesain ulang kursi ganda dan slebor depan cutaway.
Versi 125 pertama kali dikenal sebagai DL, tapi berubah menjadi GP pada tahun 1970.
Tidak ada peredam depan dan rem jenis sepatu normal.

1969-1971 GP200.
Peredam dan suspensi depan disc brake.
Scooter terakhir yang dibangun oleh Innocenti. Beberapa perbaikan mesin, dengan model produksi terakhir
memiliki pengapian elektronik.

Pada tahun tujuh puluhan orang Spanyol yang dihasilkan mereka versi Servetta dari Li, s dan SX. Beberapa model telah indikator
dilengkapi dengan perubahan kecil ke listrik / tubuh bekerja dan asupan udara melalui kotak peralatan.

Dalam Eighties dan Sembilan Puluhan model GP yang diproduksi di India, juga dengan perubahan kecil. Beberapa memiliki indikator atau Mirror.

Nomor Frame Panduan Lambretta – hingga LD 150 (III) 1957

Model A
Dibangun dari Oktober 1947 sampai dengan Oktober 1948 dengan total 9.669 dibangun.
Bingkai nomor mulai dengan 5001 dan lari ke 14.670

Model B
Dibangun dari November 1948 sampai Januari 1950 dengan total 87.500 dibangun.
Bingkai nomor mulai dengan 00,001 dan lari ke 35,014

Model C
Dibangun dari Februari 1950 hingga November 1951 dengan total 42.500 dibangun.
Bingkai nomor mulai dengan 50,001 dan lari ke 137,500

LC
Dibangun dari bulan April 1950 hingga November 1951 dengan total 42.500 dibangun.
Frame mulai dengan nomor 400,001 dan lari ke 442,500

D 125 (I)
Dibangun dari Desember 1951 sampai bulan Januari 1953 dengan total 69.000 dibangun.
Bingkai nomor mulai dengan 00,001 dan berlari ke 69,000

D125 (II)
Dibangun dari April 1953 sampai dengan Oktober 1954 dengan total 53.641 dibangun.
Bingkai nomor mulai dengan 69,001 dan lari ke 122,641

D 125 (III)
Dibangun dari Mei 1955 sampai bulan Nopember 1966 dengan total 500 dibangun.
Frame mulai dengan nomor 122,642 dan lari ke 123,142

D 150 (II)
Dibangun dari Oktober 1954 hingga Desember 1955 dengan total 33.758 dibangun.
Bingkai nomor mulai dengan 5,001 dan lari ke 38,758 * (1)

D 150 (III)
Dibangun dari Januari 1956 sampai dengan Desember 1956 dengan total 20.835 dibangun.
Bingkai nomor mulai dengan 38,758 dan lari ke 59,593

E Model
Dibangun dari Februari 1954 hingga Februari 1954 dengan total 42.352 dibangun.
Frame mulai dengan nomor 000,001 dan lari ke 042,352

Model F
Dibangun dari Maret 1954 hingga April tahun 1955 dengan total 32.701 dibangun. (2 *)

LD125 (I)
Dibangun dari Desember 1951 sampai Maret 1953 dengan total 53.197 dibangun.
Bingkai nomor mulai dengan 00,001 dan lari ke 53,197

LD125 (II)
Dibangun dari Juni 1953 sampai bulan Nopember 1956 dengan total 78.468 dibangun.
Bingkai nomor mulai dengan 53,198 dan lari ke 140,366 * (3)

LD125 (III)
Dibangun dari Januari 1957 hingga Agustus 1958 dengan total 43.635 dibangun.
Frame mulai dengan nomor 500,001 dan lari ke 543,687 * (4)

LD 150 (II)
Dibangun dari November 1954 sampai dengan Desember 1956 dengan total 109.344 dibangun.
Frame mulai dengan nomor 105,001 dan lari ke 214,344 * (5)

LD 150 (III)
Dibangun dari Januari 1957 hingga Juli 1958 dengan total 113.853 dibangun.
Frame mulai dengan nomor 200,001 dan lari ke 313,853 * (6)

Catatan:
(1 *) – No seri 150 LD atau LD 150 yang dibangun.

(2 *) – Tidak ada nomor frame telah diberikan untuk model F sebanyak hanyalah E model dengan bagian bawah tanah off E

(3 *) – Termasuk dengan LD 125 (II) ‘s adalah 8.694 Electric Model Mulai, yang termasuk dalam kerangka yang sama urutan penomoran

(4 *) – Termasuk dengan LD 125 (III) ‘s adalah 52 model mulai Electric, yang termasuk dalam kerangka yang sama urutan penomoran

(5 *) – Termasuk dengan LD 150 (II) ‘s adalah 2.020 model mulai listrik yang kami percaya adalah bagian dari sistem penomoran yang sama

(6 *) Tidak diketahui apakah 4076 LD 150 (III) versi listrik mulai termasuk dalam urutan penomoran yang sama seperti biasa LD 150 (III)

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s